Berita dan Pengumuman

Semarak MAFATHIR Ma'had Umar bin Al Khattab Gelar Daurah Tazwidiyah 2023

  • Di Publikasikan Pada: 18 Mar 2023
  • Oleh: Ahmad Naufal

Surabaya, 15 Maret 2023 – Kegiatan Daurah Tazwidiyah yang dilaksanakan di Masjid Ma’had Umar bin Al Khattab UM Surabaya pada Senin (15/03/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Masduqi Lc., MA. selaku mudir ma’had dan beberapa asatidzah dewan dosen di Ma’had Umar bin Al Khattab UM Surabaya.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa/i Ma’had Umar bin Al Khattab yang in sya’a Allah siap terjun berdakwah di masyarakat pada bulan Ramadhan mendatang yang merupakan bentuk pembekalan bagi para Da’i Mahasiswa agar mampu berdakwah pada saat bulan Ramadhan mendatang yang biasa kita sebut dengan Program MAFATHIR (Mahasiswa ber-Fastabiqul Khairat in Ramadhan).

Selama kurun waktu dua hari Senin dan Selasa (13-14/03/23) Mahasiswa/i Ma'had Umar bin Al Khattab UM Surabaya dibekali secara teoritis sebelum penyebarannya ke berbagai di Jawa Timur pada bulan Ramadhan mendatang.


Tak lupa, para bintang dosen yang juga turut mendukung adanya kegiatan ini dengan materi mereka yang tak kalah menarik dimulai dari Fiqh Ibadah Muhammadiyah oleh Ustadz Doni Septi, Lc., M.Pd., Fiqh Dakwah oleh Ustadz Agus Purwanto, Lc., M. Hum., Manajemen Masjid dan Masyarakat oleh Ustadz Akhmad Faruki, BS., M.Ag., sampai materi Public Speaking oleh Ustadz Ahmad Masduqi, Lc., M.S.

Walaupun materi berlangsung cukup lama, namun tampak para peserta tak kehilangan semangat mereka untuk menyimak informasi yang diberikan. Tak heran sebab para pemateri juga dari para dosen mereka yang bernotabene alumni kampus luar negeri dan dalam negeri yang kompeten dengan pengajaran keislaman.


Dengan adanya agenda ini, mudir berharap semoga mahasiswa/i Ma’had Umar bin Al Khattab UM Surabaya mampu untuk berdakwah memberikan ilmu kepada masyarakat dan tidak “klowah klowoh”, sehingga juga mampu menjadi seorang  yang alim dan bermanfaat bagi ketika lulus bagi agama dan bangsanya.