Visi

Terwujudnya Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) yang unggul dalam pengembangan moralitas keagamaan dan Intelektualitas Hukum Keluarga Islam serta berjiwa kewirausahaan pada tahun 2025

Misi

  1. Menyelenggarakan lembaga pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang dapat menghasilkan Sarjana Hukum Islam yang kompeten dan professional serta berkontribusi pada bangsa, agama dan Negara.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang kondusif, berkemajuan dan berkelanjutan sebagai pusat pengkajian ilmu Hukum Islam dan Pengembangan ilmu pengetahuan.
  3. Menyelenggarakan pusat pelayanan konsultasi dan pelatihan dalam bidang Hukum keluarga Islam sejalan dengan perkembangan situasi dan kondisi serta perkembangan metodologi keilmuan kontemporer dalam rangka menyelesaikan permasalahan hukum kekeluargaan Islam.
  4. Mengembangkan kesadaran dan jiwa kewirausahaan yang bersinergi dengan nilai-nilai keagamaan dan keilmuan bagi seluruh mahasiswa.

Tujuan

  1. Menghasilkan Sarjana Hukum Islam yang kompeten dan professional serta berkontribusi pada bangsa, agama dan Negara dengan mengedepankan keunggulan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  2. Menghasilkan Sarjana Hukum Islam yang memiliki komitmen intelektual untuk mengkaji Ilmu Hukum Islam dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan.
  3. Menghasilkan Sarjana Hukum Islam yang berkompetensi dalam memecahkan permasalahan Hukum Islam dan bersinergi dengan lembaga peradilan serta lembaga non-peradilan di Indonesia.
  4. Menghasilkan Sarjana Hukum Islam yang memiliki keunggulan moralitas keagamaan dan keilmuan dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan.

Leave a Comment